Sunday, May 5, 2019

Arsenal Cuma Punya 3 Striker Tajam dalam 11 Musim Premier League


Arsenal termasuk jarang mempunyai striker subur dalam 11 musim paling akhir berkiprah di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang diantaranya. 

Pierre-Emerick Aubameyang meningkatkan pundi-pundi golnya saat Arsenal melayani Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019). 

Satu gol Pierre-Emerick Aubemayang untuk Arsenal diciptakan melalui titik putih waktu pertandingan minggu ke-37 Liga Inggris ini baru mencapai menit ke-9. 


Akan tetapi, Arsenal harus akhiri pertandingan dengan seri 1-1 sebab Brighton dapat menjebloskan gol balasan melalui Glenn Murray (61'-pen). 

Walau tidak berhasil persembahkan kemenangan buat Team Meriam London, Aubameyang masih mencatat rekor mengilap berdasarkan catatan Sky Sports Statto yang diambil 88prediksibola.com 

Pertama, penyerang asal Gabon itu jadi anggota tim dari Afrika yang dapat membuat musim 2018-2019 di Liga Inggris jadi spesial. 

Satu gol Aubameyang pada partai ini membuat tabungan golnya di Premier League jadi 20 biji. 

Dia juga terhimpun bersama dengan ganda winger Liverpool, Sadio Mane (Senegal, 20 gol) serta Mohamed Salah (Mesir, 22), yang cetak tidak kurang dari 20 gol serta ikut memuncaki daftar top skor. 

Sebelum musim ini, tidak pernah ada musim saat lebih dari satu pemain dari Afrika dapat cetak minimum 20 gol. 


Ke-2, Aubameyang masuk dalam jejeran striker Arsenal yang terproduktif dalam 11 musim paling akhir di Premier League. 

Karena, cuma ada dua nama tidak hanya dianya yang dapat persembahkan tidak kurang satu kodi gol buat Team Meriam London dalam semusim. 

Mereka ialah Alexis Sanchez (2016-2017, 24 gol), serta Robin van Persie (2011-2012, 30 gol).

No comments:

Post a Comment

Berita Bola 88prediksibola.com